Ungkapan Cinta Dalam Bahasa Jepang

Salah satu frasa yang paling populer dalam bahasa apapun mungkin “ Aku mencintaimu . “ Dalam bahasa Jepang “cinta,” adalah “ ai (?), “dan bentuk kata kerja” cinta “adalah” aisuru(???). “ “Aku mencintaimu” dapat harfiah diterjemahkan sebagai “aishite imasu (??????)”. “Aishiteru (?? ??),”“sebuah ishiteru yo (???? ?)” atau “aishiteru wa ?? (???, ucapan perempuan)” biasanya digunakan dalam percakapan “.

Namun, Orang Jepang umumnya tidak mengekspresikan kasih mereka secara terbuka. Mereka percaya bahwa cinta dapat diekspresikan oleh sopan santun. Ketika mereka menempatkan perasaan mereka dalam kata-kata, ia lebih suka menggunakan frase “suki desu (????)”. Secara harfiah berarti, “menyukai.” “Suki da (?? ?),” “suki dayo” (?? ??, ucapan laki-laki) atau “suki yo (???, ucapan perempuan)”.

Nah,  buat iseng-iseng nih kalu ada yang lagi naksir doi tapi masih malu ngucapin “Aku cinta kamu” coba deh iseng sebutin pake bahasa Jepang kan doi ga tau, atau mau sekedar cari sensasi dalam pacaran, oke simak sedikit pembelajaran dalam bahasa jepang:

Pria: Sudah berapa lama pacaran dengan cowok kamu?Kareshi to wa dore kurai tsukiatte ru no??????????????????

Wanita : Sejak mulai pacaran… sebentar lagi jadi setahun.Tsukiatte mou sugu ichi nen ni naru wa.????????????????

Pria: Oh, serius dong ya?Hee, jaa kanari shinken nan da.???????????????

Wanita : Begitulah.Sou ne.????Atau mungkin kalimat-kalimat pendek begini…

Cakep.Kawaii.?????

Ini cinta pada pandangan pertama.Hitomebore datta no yo.??????????

Pada saat aku melihatnya, aku tahu dialah pria untukku.Kare o mita shunkan ni, kono hito da tte wakatta no.????????????????????

Aneh ya. Kalau aku bersamamu, aku merasa damai. Seolah-olah kita sudah lama saling mengenal.Okashii yo ne. Anata no soba ni iru to, tottemo ochitsuku no. Maru de zutto mae kara no shiriai mitai ni.???????????????????????????????????????????????

Aku kira aku tak akan pernah jatuh cinta. Belum pernah aku merasa seperti ini.Koi ni ochiru nante koto wa arienai to omotte ta. Konna kimochi ni natta koto wa nai.??????????????????????????????????????

Aku tergila-gila padanya. (Diucapkan pria).Kanojo ni kubittake nan da.???????????

Kamu senantiasa tersenyum mempesona ya.Kimi tte itsu made mo suteki na egao o shite ru ne.????????????????????

Orang yang bisa melihat senyum itu setiap hari pasti laki-laki paling bahagia di dunia.Mainichi sono egao ga mirareru hito wa zettai ni kono yo de ichiban shiawase na otoko da yo.?????????????????????????????

Aku jadi deg-degan nih.Doki doki shichatta yo.???????????

Dia? Kalau soal dia, aku sudah putus. (Diucapkan wanita).Kare? Kare no koto wa futta wa.?? ??????????

Habis dia laki-laki payah sih.Datte, dame otoko dattan da mon.???????????????

Aku tidak mau semua ini berakhir sebagai cinta tak terbalas.Kore o kata’omoi de owarasetakunai.????????????????

Aku suka padamu.Suki da.????

Aku sangat suka padamu.Daisuki da.?????

Jadilah pacarku.Tsukiatte kudasai.??????????

Aku cinta padamu.Ai shite iru.??????

Aku berjanji akan membahagiakanmu!Zettai ni shiawase ni suru kara!???????????

Sudah punya pacar?Kareshi ga iru no????????

Sudah pacaran dengan seseorang?Dare ka to tsukiatte ru no?????????????Atau mungkin kalau menolak orang…

Maaf. Ada orang lain yang kusukai…Gomen nasai. Suki na hito ga iru no de…???????????????????

Kamu bukan tipe kesukaanku. (Jahat banget nolak begini ?^_^…)Taipu janain desu.???????????Atau mungkin kalau mau minta putus…

Ayo kita putus saja!Mou wakaremashou!?????????

Hubungan kita jadi monoton ya.Manneri ni natte kite ru ne.?????????????

Maaf. Ada orang lain yang kusukai. Berpisahlah denganku.Gomen nasai. Suki na hito ga dekita no. Wakarete kudasai.?????????????????????????

Aku sudah muak padamu!Kimi ni wa unzari da yo!??????????

Aku tidak akan pernah memaafkanmu!Anata no koto o kesshite yurusanai! ???????????????

Terima kasih untuk segalanya.Ima made arigatou.?????????

Aku tidak akan melupakanmu.Anata no koto, wasurenai.????????????

Selamat tinggal.Sayounara.??????

puisi cinta dalam bahasa jepang (251)ungkapan cinta dalam bahasa jepang (156)puisi cinta jepang (100)kata kata cinta dalam bahasa jepang (94)puisi cinta bahasa jepang (78)kata cinta dalam bahasa jepang (44)Ungkapan gokil (40)kata-kata cinta dalam bahasa jepang (35)ungkapan cinta bahasa jepang (35)puisi dalam bahasa jepang (31)